Bupati Gresik Apresiasi Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke- 59 Pimpinan AKBP Raditya Wicaksono

indonesiasatu, 22 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

GRESIK - Bupati Gersik, Sambari Halim Radianto menerima Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-59 TA 2019 Wilayah Jawa Timur yang kali ini berjumlah 13 orang, Senin (21/10/2019).

Sespimmen Polri Dikreg ke-59 TA 2019 dihadiri Supervisi dari Kakor WI Irjen pol Suroso hadi Siswoyo beserta Kasespimmen dan Pejabat Sespim Lemdiklat Polri"

Para Peserta Didik yang datang mewakili berbagai Polda dari seluruh Indonesia telah diterimah oleh Bupati pada forum Ruang Graita Eka Praja dengan diwakili oleh seluruh Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Gersik.

Seperti diketahui, Sespimmen merupakan sekolah lanjutan badi anggota Polri aktif berpangkat minimal Kompol (Komisaris Polisi) dengan tujuan meningkatkan kakrir ke jenjang berikutnya.

Sedangkan para calon pimpinan masa depan Polri ini dipimpin oleh Serdik Sespim AKBP Raditya Wicaksono serta didampingi oleh dua orang Perwira Pendamping yaitu Kombespol Iis Raesih dan Kombespol Endang.

Bupati menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan dari pihak Sespim Polri yang telah memilih Kabupaten Gresik sebagai objek penelitian para Serdik.

“Saya menganggap tepat sekali para Serdik Sespim Lemdiklat Polri ini memilih Gresik. Saya menganggap Gresik adalah sebagai salah satu kota yang berhasil menghantarkan para Kapolres untuk meraih bintang. Dari duapuluh satu Kapolres yang dinas di Gresik, sudah 4 orang yang berhasil meraih pangkat bintang. Saya berharap saudara semuanya bisa meraih bintang, dan salah satunya bisa bertugas di Gresik,” ujar Sambari.

Bupati mengatakan, meskipun masyarakat Gresik cenderung heterogen namun situasi kamtibmas dan politik di Kabupaten Gresik dapat dibilang kondusif.

“Pembangunan di Gresik sangat pesat. Banyak hal yang sudah kami bangun yang dulunya tidak ada menjadi ada. Berbagai fasilitas publik mulai dari stadion, rumah sakit, pelabuhan international, puskesmas, taman teknologi pertanian, bending gerak, lumbung air dan berbagai fasilitas public yang lain,” paparnya.

Ketika ditanya tentang pembangunan Sumber Daya Manusia, Bupati menyatakan bahwa bahwa fit and proper test merupakan prinsip utama Pejabat Pemkab Gresik.
  
“Untuk meraih jabatan di Pemkab Gresik, kami tidak pernah menarik uang serupiahpun. Kami tidak peduli meski dulunya dia pendukung saya atau bukan. Bila mereka baik dan layak, maka kami tempatkan mereka pada job yang sesuai”.

Sementara itu AKBP Raditya Wicaksono menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dan dukungan dari Bupati Gresik.

“Banyak hal yang kami dapatkan terutama dalam pemantapan ilmu menejerial kami. Hal ini sangat berguna bagi kami apabila kelak menjadi pemimpin dilingkungan Polri,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Kompol Imanudin menyebut pola kepemimpinan yang disampaikan Bupati Gersik ini tentu sangat berguna bagi kami serta teman-teman semuanya untuk penataan Sumber Daya Manusia kedepannya.

Para Serdik Sespim yang hadir ke Gresik dan berjumlah 13 orang tersebut berpangkat masing-masing, 2 orang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dan 11 orang berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Mereka mengikuti Pendidikan untuk meraih promosi jabatan pada civitas Polri.

Terakhir, Kakor WI Irjen pol Suroso hadi Siswoyo menambahkan, "Bahwa Gersik merupakan Kabupaten Luar Biasa".

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu