HMI Komisariat Syariah Sukses Gelar MAPERCA Di Lingkungan Kampus

fikrihaldi, 25 Nov 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG,-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Syariah UIN imam Bonjol Padang, gelar Masa pengenalan calon anggota (MAPERCA)Bertemakan "Internalisasi karakter kepemimpinan Rasulullah SAW Dalam menjawab tantangan jaman" kegiatan dilaksanakan di aula fakultas dakwah dan ilmu komunikasi UIN imam Bonjol Padang, (25-11-2018).

Kegiatan MAPERCA di ikuti sebanyak 131 peserta dari mahasiswa selingkup UIN imam Bonjol Padang dan beberapa dari luar Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang,

Selaku ketua panitia Egy Fernandes Menyampaikan "kegiatan ini kita siapkan selama 1 bulan penuh, Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan sesuai dengan apa yang kita rencanakan, kegiatan MAPERCA di ikuti 131 peserta, kami ucapakan terima kasih kepada seluruh jajaran kepanitiaan yang membatu untuk menyukseskan acara ini" Ungkap ketua panitia MAPERCA syariah.

Ketua umum HMI komisariat Syariah menyampaikan"seluruh peserta diharapkan mampu menemukan siapa dia sebagai mahasiswa, dan mengikuti organisasi ini, bukan hanya sekedar berkumpul kumpul tanpa tujuan, tetapi benar-benar sebagai wadah untuk mempersiapkan diri untuk terjun di masyarakat, ujar Yogi Setiawan saat diwawancarai.

Azmiral Hassan ," harapan nya setelah MAPERCA ini kepada seluruh kawan-kawan untuk segera mengikuti lk 1 sebelum habis masa keanggotaan, sembari tetap mendalami sifat-sifat kepemimpinan Rasulullah yang empat, dan ilmu ilmu lainnya" ujar Kabid Pao HMI cabang Padang,

Ifdhal ilahi, " Pada dasarnya diangkatnya kegitan ini untuk para pemuda khusus nya para mahasiswa menangkal paham radikalisme maupun gejala sosial seperti LGBT, yang merusak generasi muda pada hari ini".

Ketua Umum BPL HMI Cabang Padang ini juga menambahkan "Bahwasanya sesuai dengan PERMEN RISTEK DIKTI No. 55 tahun 2018 menjelaskan bagaimana organisasi mahasiswa eksternal masuk kampus, salah satu momen yang bisa di isi oleh HMI".

"Salah satu HMI go to campus adalah MAPERCA, dengan memperkenalkan HMI kembali di lingkungan kampus, mudah-mudahan efek dari MAPERCA syariah ini menjadi bola salju bagi MAPERCA selanjutnya, dan eksistensi HMI untuk umat dan untuk bangsa nyata kembali di kehidupan bumi Pertiwi" Tutup MoT MAPERCA Syariah.

 

(Fikri Haldi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu